Pelaksanaan Wisuda PSDKU UNPATTI Kampus Kabupaten Maluku Barat Daya

Program Studi Diluar Kampus Utama Universitas Pattimura kampus Kabupaten Maluku Barat Daya pada tanggal 18 Desember 2023 melaksanakan Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Universitas Pattimur dalam rangka pelaksanaan wisuda.


Pelaksanaan wisudah PSDKU UNPATTI kampus kabupaten Maluku Barat Daya pada kali ini merupakan pelaksanaan wisuda ke 10. Dalam pelaksanaan wisuda pada priode ini PSDKU UNPATTI Kampus Kabupaten Maluku Barat Daya mewisudakan sebanyak 26 wisudawan yang terdiri dari Program Studi Hukum 12 orang, Program Studi Akuntansi 7 orang, Program Studi Bahasa Inggris 4 orang dan Program Studi Peternakan 3 orang. Dalam pelaksanaan wisuda kali ini dihadiri oleh forum pimpinan kabupaten maluku Barat Daya beserta jajarannya.

Sambuatan ketua PSDKU UNPATTI Kampus Kabupaten Maluku Barat Daya yang diwakili bapak Br. Abraham Mariwi, S.Pd., M.Si.

Selama perjalanan PSDKU Kampus Maluku Barat Daya telah terjadi perkembangan yang sangat signifikan dalam lingkup PSDKU Kampus Maluku Barat Daya, diantaranya hingga saat ini jumlah mahasiswa PSDKU Kampus Maluku Barat Daya terdapat 1.767 mahasiswa aktif yang terdapat di PD DIKTI pusat dan berbagai upaya terus dilakukan ketua PSDKU dalam mengembangkan PSDKU Kampus Maluku Barat Daya melalui pemberian bantuan beasiswa berupa bidik misi dan KIP kuliah, Dimana jumlah penerima beasiswa KIP kuliah sebanyak 75 orang dan penerima beasiswa bidik misi sebanyak 7 orang.
Secara khusus ketua PSDKU UNPATTI mengucapkan terimaksih sebesar-besarnya kepada Kepala desa karena telah memberikan fasilitas kepada putra putri terbaik di desanya untuk dapat melanjutkan studi di PSDKU UNPATTI kampus Kabupaten Malukuk Barat Daya melalui pemberian beasiswa. Harapannya program pemberian beasiswa oleh kapada desa tersebut dapat di tingkatkan di tahun-tahun selanjutnya sehingga dapat meningkatkan SDM di Kabupaten Maluku Barat Daya.
Selain itu juga PSDKU UNPATTI Kampus Maluku Barat Daya memberikan fasilitas beasiswa kepada mahasiswa internasional melalui kerjasama dengan pemerintah negara Timur Leste yang mana jumlah mahasiswa internasional PSDKU UNPATTI Kampus Kabupaten Maluku Barat Daya sebanyak 2 orang mahasiswa.

Sambutan Bupati Maluku Barat Daya yang di wakili oleh wakil bupati bapak Drs. Agustinis M Kilikily, M.Si

Pembangunan daerah merupakan bagian terpenting dalam pembangunan negara. Untuk itu agar pembangunan daerah dapat bejalan sesuai perencanaan yang telah di rencanakan, maka perlu adanya pembangunan SDM yang unggu dan berkualitas.
Bupati Maluku barat daya yang diwakili wakil bupati menyatakan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada UNPATTI melalui PSDKU Kampus Kabupaten Maluku Barat Daya dapat memberikan fasilitas kepada putra putri Maluku Barat Daya untuk mengenyam pendidikan tinggi sehingga kabupaten Maluku Barat daya dapat bersaing
Bagi para wisudawan diharapkan untuk jangan terlena dengan kebahagian, untuk itu kami mengharapkan untuk terus belajar menjali lebih baik. kabupaten Maluku barat daya mengharapkan SMD memiliki kompetensi yang baik dan berkualitas sehingga dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan kabupaten Maluku Barat Daya.

Sumber: Media PSDKU UNPATTI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *