Program Ekonomi Kreatif Mahasiswa KKN PSDKU UNPATTI di Desa Tounwawan

Mahasiswa Program Studi Diluar Kampus Utama Kampus Maluku Barat Daya Universitas Pattimura melaksanakan program KKN yang tersebar di beberapa desa di Kabupaten Maluku Barat Daya. Khusus mahasiswa peserta KKN yang berada di Desa Tounwawan Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya. Sebagai kelompok mahasiswa yang melaksanakan program KKN, kelompok mahasiswa tersebut memberikan kontribusi dalam menggerakkan ekonomi kreatif di desa Tounwawan.

Melalui Dosen Pendamping Lapangan (Micael Ririhena. SH, MH) memberikan Apresiasi Bagi Kelompok Mahasiswa KKN desa Tounwawan karena mampu berinovasi dan beradaptasi dalam peningkatan kesejahtraan masyarakat setempat.

Dengan adanya kelompok mahasiswa KKN dari PSDKU UNPATTI tersebut diharapkan memberikan dampai positif bagi perkembangan ekonomi kreatif di Desa Tounwawan, khususnya yang dirasakan oleh masyarakat desa setempat khususnya bagi masyarakat Tounwawan.

Program KKN merupakan salah satu cara bagi Mahasiswa PSDKU Unpatti MBD untuk Melibatkan diri secara langsung dalam kegiatan masyarakat. Dengan menggabungkan pengetahuan dan ketrampilan selama Studi. Mahasiswa berkontribusi pada pembangunan sosial, ekonomi, pendidikan dan Hukum. Diharapkan memberikan Manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan memperkaya pengalaman mahasiswa.

Sumber: Media PSDKU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *