Kegiatan Beachmarking Ke PSDKU UNPAD

PSDKU UNPATTI melaksanakan Beachmarking Ke PSDKU UNPAD

Jum’at 17-18 Mei 2022 PSDKU UNPATTI melakukan kegiatan beachmarking ke Universitas Padjajaran terkhusus ke PSDKU UNPAD.

Kegiatan beachmarking ini dilaksanakan dengan maksud agar PSDKU UNPATTI dan PSDKU UNPAD dapat bekerja sama untuk dapat meningkatkan kinerja PSDKU kearah lebih baik.  PSDKU UNPATTI memilih PSDKU UNPAD sebagai tujuan beachmarking karena dirasa PSDKU UNPAD lebih baik dalam penggelolahannya sehingga PSDKU UNPATTI berupaya lebih mengenal dengan maksud agar dapat menjadi tolak ukur PSDKU UNPATTI untuk bisa lebih memperbaiki kinerjanya kearah yang lebih baik.

Melalui kegiatan beachmarking diharapkan dapat menjadi rujukkan sehingga dapat lebih meningkatkan satndar mutu dan  pelayanan PSDKU UNPATTI. Proses ini memiliki peran sangat baik dalam peningkatan peran perguruan tinggi untuk terus meningkatkan keunggulan standar yang telah di rancang.

Adapun kegiatan beachmarking secara rinci dapat dilihat sebagai berikut:

  1. Rombongan tiba di Pangandaran, (Mess PSDKU UNPAD Pangandaran), Hari; Jumat pagi, tanggal 17 Juni 2022, jam: 03.00, WIB
  2. Berjumpa dengan Kapala Kantor PSDKU UNPAD, Kampus Pangandaran, Jumat, 17 Juni 2022, Jam: 07,30 WIB;
  3. Jam: 08.30 WIB Rombongan UNPATTI Bersama Rombongan Kepala Kantor PSDKU UNPAD Pangandaran Menuju Kampus PSDKU Pangandaran.

  1. Setiba di Kantor PSDKU UNPAD, Kampus Pangandaran, Rombongan diperkenalkan oleh Kepala Kantor PSDKU UNPAD kepada Staf PSDKU UNPAD Pangandaran yang telah siap di kampus.
  2. Rombongan diantar oleh kepala Kantor PSDKU Pangandaran untuk menuju lif ke lantai 2 dan 3 meninjau gedung dan berbagai fasilitas kampus, yaitu; ruang dosen, ruang laboratorium komputer, laboratorium prodi kesehatan, dan kantor ketua-ketua prodi, sampai menunjukkan berbagai penjelasan tentang kinerja PSDKU Pangandaran dalam bidang akademik, kemahasiswaan, Umum dan kepegawaian;
  3. Rombongan dibawah ke ruang IT dan penyiaran PSDKU UNPAD untuk melakukan wawancara dengan petugas penyiaran;
  4. Setelah melakukan proses wawancara, pertemuan dilanjutkan dengan penjelasan kepala Kantor PSDKU UNPAD Pangandaran mengenai;
  5. Sejarah PSDKU UNPAD dan kerjasama dengan Pemeritah Kabupaten Pangandaran untuk hibah lahan kampus dan pembangunan kampus PSDKU Pangandaran serta dukungan kerjasama bagi penyelenggaran PSDKU,
  6. Struktur dan kebijakan Rektor terkait dengan pengembangan PSDKU UNPAND Kampus Pangandaran;
  • Bahwa Rektor telah mengeluarkan Surat Keputusan Rektor terkait Posisi PSDKU yang sama kedudukan dengan Fakultas atau sekolah di lingkungan Universitas Pangandaran;
  • Bahwa pelaksanaan Surat Keputusan Rektor tersebut dilakukan secara bertahap dengan mengangkat Kepala Kantor PSDKU UNPAD Kampus Pangandaran;
  • Mengingat biaya hibah lebih banyak Rp. 54 Milyard yang diberikan oleh Provinsi Jawa Barat maka kebijakan keuangan ditangani secara lansung oleh pimpinan Universitas Padjajaran untuk pembangunan PSDKU;
  • Listrik dan IT menjadi kekuatan tersendiri dan mendapat afirmasi sebagai fasiltas istimewa strategis nasional;
  1. Prosedur dan Kinerja otonomi akademik yang dikelola secara MANDIRI oleh PSDKU UNPAD Kampus Pangandaran, bahwa;
  • seluruh proses dan administrasi akademik PSDKU UNPAD (kuliah, seminar, ujian skripsi) dikelola secara mandiri oleh PSDKU dan ijasahnya ditandatangani oleh Dekan yang tekait prodi di Kampus Induk;
  • Dosen pembantu dari kampus utama dilibatkan dalam proses akademik, namun makin dibatasi (dengan pengandaan dosen CPNS dan Non PNS) mengingat resiko mobilitas Bandung-Pangandaran yang banyak mengalami kecelakaan yang harus diatensikan;
  1. Rencana Kuliah umum di PSDKU UNPATTI Kampus Kepulauan Aru oleh Kepala Kantor PSDKU UNPAD Pangandaran (Dr. Bambang Hermanto, M.Si) di tahun kuliah baru Bulan Agustus;
  2. Ada rencana aksi bersama;
  • untuk kerjasama kuliah daring antar PSDKU UNPATTI dan PSDKU Pangandaran;
  • perjuangan mandapat, afirmasi dosen CPNS

 

Sumber: PSDKU UNPATTI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *