PSDKU mendukung Implementasi SP2D Online Keren yang di Gagas oleh BKAD Kab. Maluku Barat Daya.

PSDKU News. PSDKU UNPATTI

PSDKU Kampus Maluku Barat Daya Bekerja sama dengan BKAD Kab. Maluku Barat Daya dalam penyelenggaraan implementasi PS2D online keren (OK)

Kegiatan FGD tentang implementasi PS2D Online Keren (OK) yang di selenggarakan oleh BKAD Kab. MBD pada hari Jumat, tgl 20 Agustus 2021, dinilai dapat berjalan dengan baik. Kegiatan ini di hadiri oleh kepala BKAD, BPKP, Kepala bank BPDM kab. MBD dan Sekda MBD sekaligus membuka kegiatan FGD.

Dalam arahan pembukaan yang disampaikan oleh sekda MBD bahwa implementasi SP2D online oleh Pemda MBD untuk meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dilingkungan Pemda MBD kedepan, serta dapat mempermuda bagi OPD maupun mitra Pemda dalam hal pengecekan dan mempercepat proses percairan SP2D.

Sedangkan menurut kepala BKAD bahwa isu strategis terkait belum optimalnya pengelolaan keuangan daerah yakni masih terjadi keterlambatan penerbitan SP2D,  dan sulitnya memantau kondisi keuangan kas daerah yang terkini belum real time, sehingga perlu inovasi baru melalui penerapan SP2D online harapannya penerbitan SP2D tepat waktu dan KASDA dapat terpantau setiap saat/real time. Peserta yang hadir dalam kegiatan FGD adalah OPD dan Mitra Pemda MBD yakni sala satunya adalah PSDKU.

Sebagai perwakilan Pihak PSDKU yg hadir langsung dalam kegiatan FGD yang diselenggarakan di kantor BKAD MBD adalah Koordinator Bidang Akademik, Risart L. Dolewikou, S.Pt.M.Si mengatakan bahwa PSDKU mengapresiasi dan retap mendukung program yg dilakukan oleh Pemda MBD terkait implementasi SP2D online  karena PSDKU  merupakan Mitra Pemda yang sudah berjalan dari tahun 2016 sejak kampus PSDKU di buka di kota Tiakur.

Tentu PSDKU sangat respect  dengan implementasi SP2D online kedepan oleh Pemda MBD, hal ini tentu merupakan  wujud dari Asas transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan.  Dengan implementasi SP2D online kedepan dapat mempermudah PSDKU dalam Pengecekan penerbitan SP2D melalui sistim online, Selain itu PT dalam hal ini PSDKU dapat menjadikan SP2D online sebagai media IT yang dapat membantu perkembangan teknologi informasi dalam dunia pendidikan.

 

Sumber: Risart L. Dolewikou, S.Pt.M.Si

Leave a Reply

Your email address will not be published.