PSDKU UNPATTI Menyelenggarakan Wisuda Ke III

News PSDKU. Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNPATTI melaksanakan wisuda ke III pada Selasa 31 Agustus 2021.

Selasa 31 Agustus 2021 PSDKU menggelar acara Wisuda angkatan ke III bertempat di Gedung Serbaguna Kota Tiakur (Maluku Barat Daya) dan gedung Serbaguna Kota Dobo (Kepulauan Aru). Pada kesempatan ini peserta wisudawan PSDKU Kampus MBD berjumlah sebanyak 17 orang Sarjana dan 5 Orang Magister, sedangkan di PSDKU Kampus Aru berjumlah 56 orang Sarjana.

Pelaksanaan Wisuda Ke III dilaksanakan secara langsung (ofline) dengan memerhatikan protokol kesehatan secara ketat baik kepada wisudawan dan para tamu undagan yang sempat hadir.  Oleh karena keadaan yang masi dalam masa penyebaran virus Covid-19 maka para undangan di acara wisuda kali ini sangat di batasi jumlahnya, namun untuk lebih mengefektifkan kegiatan wisudah kali ini proses wisuda juga dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom dan secara live di aplikasi media sosial PSDKU (Facebook).

Proses wisuda yang di siarkan secara live di media sosial PSDKU bertujuan agar seluruh khalayak masyarakat umum dapat menyaksikan secara langsung proses wisuda angkatan ke III kali ini. Terkhusus Wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya dan Kepulauan Aru yang terbentang luas dipisahkan oleh pulau-pulau kecil sehingga memungkinkan beberapa perwakilan masyarakat tidak dapat hadir langsung, maka dengan adanya media live tersebut dapat di saksikan oleh segenap masyarakat terkhusus masyarakat pulau-pulau disekitaran Kabupaten Maluku Barat Daya dan Kepulauan Aru.

Acara wisuda kali ini diwakili oleh beberapa senat dimana untuk PSDKU Kampus MBD senat yang mewakili yaitu Prof. Dr. J. Pagaya, M.Si (Mewakili Rektor), Prof. Dr. Hermien L. Sosdisa, MA (Mewakili Senat), Dr. Hadiba Z. Wadjo, MH (Mewakili Senat) dan Prof. Dr. A. Whatloly, S.PAK., M.Hum (Ketua PSDKU), sedangkan di PSDKU Kampus ARU diwakili oleh Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd (Mewakili Rektor), Prof. Dr. Zainuddin Notanubun, M.Pd (Mewakili Senat) dan Prof. Dr. Tanwey G. Ratumanan, M.Pd (Mewakili Ketua PSDKU).  Selain itu proses wisuda ini dihadiri oleh beberapa unsur muspida pemerintahan di Kabupaten Maluku Barat Daya dan Kepulauan Aru.

Pada kesempatan ini sambutan yang dibawakan oleh Prof Dr. A. Whatloly, S.PAK., M.Hum (Ketua PSDKU) menyatakan bahwa sangat mengapresiasi segala apa yang telah dicapai oleh PSDKU hingga saat ini, di zaman yang semakin maju serta keterbatan kita sebagai wilaya terdepan tetapi kita tetap bisa menjalankan proses pendidikan kita secara baik dan lancar, serta tingkat kepercayaan masyarakat terhadap PSDKU hingga saat ini terus mengalami peningkatan dengan bukti semakin banyaknya calon dan mahasiswa yang mendaftar di PSDKU. Selain itu ketua PSDKU menyampaikan bahwa kita harus berupaya mengejar segala ketertinggalan kita,  agar seluruh kegitan proses pendidikan kita bisa sama dengan proses pendidikan di daerah-daerah yang telah maju (PD-DIKTI). Dalam menyongsong Transformasi PSDKU menjadi universitas ketua PSDKU terus berupaya menyiapkan segala hal agar nantinya setelah menjadi universitas dapat berjalan dengan baik tanpa adanya kendala-kendala yang sangat berarti, maka dari itu ketua PSDKU mengajak semua pihak untuk berupaya bersama agar proses trasnformasi bisa berjalan dengan lancar. Selain itu ketua PSDKU tak lupa mengucapkan terimaksih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pengembangan PSDKU menjadi Universitas dan terimakasih terkhusus kepada Bupati MBD, ketua DPRD MBD serta kepada mahasiswa dan orang tua mahasiswa.

 

Sumber. PSDKU UNPATTI

Leave a Reply

Your email address will not be published.