PSDKU Kampus Maluku Barat Daya Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia

PSDKU Kampus Maluku Baray Daya Melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 di tahun 2022.

PSDKU Kampus Maluku Barat Daya sebagai salah satu pendidikan tinggi di kabupaten Maluku Barat Daya turut memeriahkan dan atau memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-77 di tanggal 17 Agustus 2022.  Dalam peringatan hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tersebut PSDKU kampus Maluku Barat Daya melibatkan semua unsur di PSDKU kampus Maluku Barat Daya, diantara yang terlibat yaitu atasan PSDKU dan seluruh sivitas akademika dan termaksud para mahasiswa dari setiap prodi.
Peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-77 ini, tidak banyak yang dapat PSDKU Kampus Maluku Barat Daya berikan untuk Indonesia. Walaupun secara kondisi PSDKU kampus Maluku Barat Daya masih sangat terbatas dan berada di bibir perbatasan Indonesia yang cukup jauh dari ibu kota negara, akan tetapi ketua PSDKU dan segenap sivitas akademik dalam PSDKU Kampus Maluku Barat Daya terus bekerja dengan maksimal untuk dapat memberikan yang terbaik kepada negeri tercinta, khususnya dalam peningkatan pengetahuan anak bangsa.
Melalui upaya peningkatan pengetahuan anak bangsa tersebut, diharapkan dapat memberikan andil dalam kemajuan Indonesia kedepan. Karena bangsa yang dapat bertahan dalam keragaman dan perkembangan merupakan negara yang telah mempersiapkan generasi penerusnya dengan baik.

Adapun susunan penyelaksana dalam Upacara kemerdekaan RI ke-77 yaitu:
1. Inspektur upacara (Risart L. Dolewikou, S.Pt., M.Si)
2. pemimpin upacara (Wempy Wlary, SE)
3. Pembacaan tek proklamasi (Cristianti Costafina Kilikily, S.Pd., M.Pd)
4. PembacaarTeks UUD 1945 (Mahasiswa)
5. Pembacaan teks Pancasila (Risart L. Dolewikou, S.Pt., M.Si)
6. Doa (Melati. I. S. Umarella. S.Pd,. M.Pd).

adapun isi pidato yang dibawakan oleh bapak Risart L. Dolewikou, S.Pt., M.Si yaitu:
Pemerintah Republik Indonesia telah mencanangkan Tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat“.sebagai Tema Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tercinta yang ke 77 di tahun 2022 ini. Pilihan tema tersebut dilatar belakangi karena Indonesia selama dua tahun lebih telah menghadapi tantangan pandemi Covid-19 yang telah menimbulkan kecemasan sosial serta tekanan ekonomi pada rakyat Indonesia.
Di tengah keterpurukan karena dampak Covid-19 selama 2 tahun lebih, seluruh elemen bangsa mencoba untuk bangkit, bergerak, serta bergotong royong untuk wujudkan harapan.
Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta yang didibangun dengan semangat Binneka Tunggal Ika yang kuat atas dasar PANCASILA telah menuntun sejarah perjalanan bangsa menghadapi berbagai masalah berat dan besar dengan sukses. “Kita melihat bagaimana kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat yang selalu kompak dan semangat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor pasca covid 19 dan siap bangkit menghadapi tantangan global”.

Pancasila sebagai Dasar Negara adalah bintang penuntun yang selalu membimbing kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju”.

Kini, di bumi PSDKU UNPATTI kampus PSDKU Kota Tiakur, Kabaupaten Maluku Barat Daya, kita perkokoh persatuan, solidaritas dan semangat kerjasama yang kuat. Kita bergandeng tangan membangun peran PSDKU UNPATTI di Kampus Kabupaten Maluku Barat Daya dengan kerja bermutu dalam mewujudkan visi PSDKU UNGGUL Berbudaya Pulau-Pulau Kecil di Perbatasan Negara. Mari, jadilah orang yang “sadar hidup bermutu” dan mau memijarkan cahaya pemikiran dan kinerja mutu di dalam diri, layanan tugas dan panggilan sebagai aparatur PSDKU.Kita membangun kenerja mutu PSDKU guna memajukan mutu layanan PSDKU yang unggul dalam membangun generasi anak bangsa yang cerdas, kompeten, unggul dan siap membawa “Indonesia maju dan lebih kuat” di bumi Kalwedo. 

Mari, rayakan hari bersejarah kemerdekaan Indonesia tercinta dengan sukacita dan cita tanah air Indonesia sebagai generasi bangsa yang merdaka. Dirgahayu Indonesia! MERDEKA, MERDDEKA, MERDEKA.

Sumber: Media PSDKU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *