KULIAH UMUM PELATIHAN PERHITUNGAN PAJAK – PRODI AKUNTANSI PSDKU ARU

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi, Absalom Arens membuka Kuliah Umum Pelatihan Perhitungan Pajak yang diselenggarakan pada tanggal 26 Oktober 2022.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul sembilan pagi tersebut, di moderatori oleh Ester Melania Pasamba, S.E., MSA., dan dihadiri oleh Ketua Program Studi Akuntansi PSDKU Kabupaten Kepulauan Aru, Ibu Selva Temalagi, S.E., MSA., Ak., CA., CSRS., CSRA., ACPA, CMA, CAPF, CIBA, CERA., para dosen akuntansi dari PSDKU Kabupaten Kepulauan Aru yakni Piter Arson Welay, S.E., MSA., Yustinus Lambyombar, S.E., MM., Stivan Uniberua, S.E., M.Ak., serta diikuti oleh 35 mahasiswa akuntansi.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelatihan Perhitungan Pajak merupakan salah satu agenda Program Studi Akuntansi yang bertujuan untuk membekali para mahasiwa dengan ilmu pengetahuan di bidang perpajakan yang berguna dalam dunia kerja. Kegiatan Pelatihan Perhitungan Pajak dihadiri pula oleh narasumber yang kompeten di bidangnya yakni Bapak Lawe Anasta., S.E., M.S., Ak, CIBA, CBV, CSRS., dosen tetap (Lektor 300) di Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana Jakarta.

Di dalam pelatihan ini, Bapak Lawe Anasta menjelaskan mengenai pengertian dan terminologi pajak serta seluk beluk perhitungan PPH Pasal 21/26 dan PPH Pasal 23. Kemudian, mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengerjakan soal-soal perhitungan pajak dan mempresentasikan hasilnya. Terakhir, bagi 7 peserta yang mengajukan pertanyaan maupun menjawab soal perhitungan pajak, diberikan hadiah berupa e-book perpajakan terbitan salemba empat.

 Link Youtube Perhitungan Pajak : https://www.youtube.com/watch?v=UFbyH3zgRsA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *